Sandiaga Dukung Program Sister City

Sandiaga Dukung Program Sister City
Sandiaga Uno berenang di Kepulauan Seribu. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno mengatakan, ibukota harus memiliki program sister city.

Saat ini, kata dia, tinggal dicari kota-kota yang memiliki kesamaan pandangan, nilai dan visi yang cocok untuk sister city di Jakarta.

"Ini bisa digunakan untuk saling belajar," kata Sandiaga, usai memberikan pelatihan OK OCE di KAHMI Center, Jalan Turi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/1) siang.

Sandiaga menyebut, banyak sekali kota-kota di dunia yang cocok dari segi perkembangan tata kota dan sarana pendidikan yang bisa dijadikan contoh, seperti kota-kota di wilayah Eropa Utara dan wilayah lainnya.

"Mungkin kita bisa belajar dari Amerika juga soal teknologi dan digitalnya. Mungkin kita bisa sister city dengan China untuk pembangunan infrastrukturnya, dengan Jepang untuk pastikan transportasi umum kita baik terintegrasi dan betul betul worlds class," pungkasnya. (dka/rmol)


 Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno mengatakan, ibukota harus memiliki program sister city.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News