Minggu, 21 Oktober 2018 – 06:24 WIB

Sandiaga Klaim Harga Sembako di Jakarta Stabil

Senin, 11 Juni 2018 – 18:21 WIB
Sandiaga Klaim Harga Sembako di Jakarta Stabil - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim harga sembilan bahan pokok (sembako) di ibu kota stabil. Adapun kenaikan harga di beberapa sentra pasar dikarenakan pedagang ingin mengambil sedikit keuntungan jelang Lebaran ini.

“Dari pedagang sendiri, karena mereka kalau diingatkan, ya setahun sekali pak, kami cari untung. Begitu. Jadi yang kami inginkan karena supply-nya cukup, karena distribusi lancar dan tidak ada tersendat,” kata Sandi di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (11/6).

Menurut Sandi, ada beberapa bahan pokok yang perlu diperhatikan. Antara lain cabai keriting dan daging ayam. Namun Sandi mengupayakan harga komoditas pangan tersebut akan turun mendekati Lebaran ini.

Sandi mengatakan, dirinya ingin mengubah paradigma pedagang yang menaikkan harga H-5 Lebaran. Sandi ingin harga semua komoditas pangan tidak mengalami fluktuasi harga agar masyarakat mendapatkan keadilan.

Mengenai kenaikan harga ini, menurut Sandi, hanya berkisar lima persen.

“Tentunya kami lakukan penertiban dan kami ingatkan mereka terus karena yang terdampak mungkin juga para konsumen. Tetapi kami juga punya mekanisme lain di mana nanti bazar murah,” tandas dia.(tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar