Selasa, 16 Oktober 2018 – 06:51 WIB

Sandi Berencana Naikkan Gaji Pendamping OK OCE

Jumat, 08 Juni 2018 – 23:40 WIB
Sandi Berencana Naikkan Gaji Pendamping OK OCE - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membenarkan pihaknya mewacanakan kenaikan gaji pendamping One Kecamatan One Center Enterpreunership (OK OCE) hingga 1,5 kali lipat. Sandi mengatakan, kenaikan itu diberikan mengingat pendamping OK OCE sangat ahli di bidangnya.

"Kalau kami lihat nanti pendamping ini peran yang krusial. Ada usulan untuk menambah insentif kepada pendamping. Tetapi sebagian besar dari pendamping-pendamping ini, sudah memiliki usaha yang sudah jalan," kata Sandi di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta Pusat, Jumat (8/6).

Sandi mengaku, pihaknya akan menambah jumlah pendamping OK OCE dari untuk ditempatkan di Satuan Kerja Perangkatan Daerah (SKPD) hingga Kelurahan. Setiap SKPD akan ditambah empat pendamping, sedangkan di Kecamatan dan Kelurahan akan ditambah dua orang.

"Pendamping OK OCE akan ditambah karena animo masyarakat tinggi untuk bergabung dengan OK OCE. Per hari ini, sudah ada 375 ribu. Kami prediksi, dua minggu akan tembus 40 ribu," jelas Sandi.

Jika hal itu direalisasikan, makan akan ada total 742 pendamping OK OCE. Sandi juga mengalokasikan dana di Anggaran Penerimaan Belanja Daerah (APBD) 2019 diperkirakan mencapai Rp 32 miliar untuk OK OCE.

Namun, Sandi mengaku masih menghitung ulang anggaran itu untuk OK OCE. "Kami lagi hitung untuk 2019, belum final. Tetapi, kalau dilihat dari program yang alhamdulillah sangat diterima masyarakat ini, angkanya tentunya relatif," tandas Sandi. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar