Sandiaga Minta PNS Bolos Tiru Semangat Pasukan Oranye

Sandiaga Minta PNS Bolos Tiru Semangat Pasukan Oranye
Sandiaga Uno. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta PNS di lingkungan Pemprov DKI mencontoh semangat pasukan oranye alias petugas PPSU.

Hal ini melihat adanya beberapa pegawai Pemprov DKI yang masih bolos di hari pertama kerja setelah cuti Lebaran.

"Saya contohkan pasukan oranye yang tetap disiplin membersihkan tempat. Dan mereka itu dari kalau kami lihat pegawai yang dengan strata, mungkin menengah ke bawah, tetapi memiliki semangat. Dan ini untuk yang para staf yang ada di level lebih tinggi," kata Sandi di Jakarta, Kamis (21/6).

Sandi mengharapkan, pegawai Pemprov DKI memiliki disiplin tinggi.

Di samping itu, Ketua Tim Pemenangan Pilpres Gerindra ini menekankan, ada sanksi yang menunggu kepada pegawai yang bolos di hari pertama kerja. Salah satunya adalah pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD).

"Kami ingin menyampaikan ada sanksinya yang sesuai dengan pemotongan TKD. Dan kalau tidak masuk, dia tidak akan menerima TKD bulan ini," kata Sandi.

Meski tidak menyebutkan jumlah pegawai yang bolos, Sandi melihat bahwa kedisiplinan anak buahnya masih rendah. "Saya sampaikan libur panjang, ternyata masih diikuti dengan ketidakdisiplinan," pungkas dia. (tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta PNS di lingkungan Pemprov DKI mencontoh semangat pasukan oranye alias petugas PPSU.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News