Sandiaga Optimistis Revitalisasi Danau Maninjau Pulihkan Ekonomi Masyarakat

Sandiaga Optimistis Revitalisasi Danau Maninjau Pulihkan Ekonomi Masyarakat
Panorama Danau Maninjau. Foto: padeks.co

jpnn.com, AGAM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh revitalisasi Danau Maninjau di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dia optimistis, revitalisasi ini akan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno ketika meninjau revitalisasi Danau Maninjau di Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Jumat (27/8/2021).

Sandiaga mengatakan, lewat pariwisata Danau Maninjau yang berkualitas dan berkelanjutan, akan tercipta peluang usaha dan lapangan kerja.

"Dengan revitalisasi Danau Maninjau ini diharapkan dapat bermanfaat untuk pariwisata lebih berkualitas ke depannya," kata Sandiaga.

Lewat kepulihan sektor parekraf, Sandiaga berharap omset yang diperoleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kawasan Danau Maninjau kembali meningkat. Terlebih bila para pelaku UMKM telah bertransfornasi menuju digitalisasi.

"Meningkatkan omset, jadi bukan balik lagi ke tiga ratus ribu rupiah tetapi mudah-mudahan sehari satu juta rupiah," kata Sandiaga.

Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini pun berkisah, transformasi digital itu seperti dilakukan seorang warga di pinggiran Danau Maninjau bernama Fitri. Dengan beralih ke model pemasaran online, Fitri kini bisa menjual ikan ke pelanggannya di berbagai kota di Indonesia.

Baca Juga: Suami di Malaysia, Istri Malah Ngamar Bareng Mantan di Hotel

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh revitalisasi Danau Maninjau di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Dia optimistis, revitalisasi ini akan membawa dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News