Senin, 20 Agustus 2018 – 11:33 WIB

Sandiaga Pastikan Asian Games 2018 Sesuai Jadwal

Kamis, 17 Mei 2018 – 23:24 WIB
Sandiaga Pastikan Asian Games 2018 Sesuai Jadwal - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menggelar rapat persiapan Asian Games 2018 dengan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Puan Maharani, Kamis (17/5).

Dalam rapat ini, Sandi menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan infrastruktur Asian Games sesuai dengan jadwal.

"Kesiapan kami di enam objek yang mesti mendapatkan perhatian khusus seperti VVIP, venue, jalur transportasi, akomodoasi atlet, dan langkah-langkah apa saja yang harus diambil," kata Sandi.

Sandi menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan INASGOC, kepolisian, BNPT dan juga TNI untuk menempatkan tambahan CCTV.

Nantinya CCTV itu bisa mendeteksi setiap warga yang berada di sekitar areal penyelenggaraan Asian Games.

"Tingkat kewaspadaan kami tinggi dan kami optimistis bahwa keamanan untuk Asian Games, baik di Jakarta maupun di Palembang, akan terkendali," tutur Sandi.

Sandi mengungkapkan, Pemprov DKI memasang 300 CCTV di sejumlah tempat. Hal itu, belum terhitung dengan yang dimiliki kepolisian dan instansi lainnya.

"Kedua adalah tentunya traffic dari lalu lintas di mana kami tadi laporkan hasil simulasi sudah mencapai angka 27 menit, berdasarkan rekayasa lalu lintas, buka-tutup, ganjil-genap yang diperluas, dan jalur khusus di dalam jalan tol untuk karpet merah peserta, atlet, maupun official Asian Games," pungkas Sandi. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar