Minggu, 22 Juli 2018 – 00:40 WIB

Pemprov DKI Belum Bisa Hilangkan Pajak Tiket Asian Games  

Kamis, 17 Mei 2018 – 21:56 WIB
Pemprov DKI Belum Bisa Hilangkan Pajak Tiket Asian Games   - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat suara terkait permintaan Ketua INASGOC Erick Thohir yang meminta Pemprov DKI Jakarta membebaskan pajak tiket Asian Games 2018.

Menurut Sandi, hingga saat ini pihaknya belum memastikan apakah tiket Asian Games 2018 akan dibebaskan pajaknya atau tidak.

"Kami sekarang berupaya untuk melihat solusinya karena berdasarkan Perda, kami hanya bisa memberikan maksimum (potongan) 50 persen," kata Sandi usai rapat pembahasan Asian Games bersama sejumlah kementerian dan pihak terkait di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kamis (17/5).

Sandiaga mengatakan, panitia Asian Games, yaitu INASGOC, meminta agar pajak tiket bisa dibebaskan sepenuhnya. Sandi berjanji akan mencari cara untuk menyelesaikannya.

"Kami lagi mencarikan jalannya agar beban untuk pajak tiket yang dimohonkan oleh INASGOC itu bisa dicarikan solusinya," ujar Sandi.

Ketua INASGOC Erick Thohir telah meminta Pemprov DKI Jakarta membebaskan pajak tiket Asian Games seperti yang dilakukan oleh Gubernur Palembang Alex Noerdin. 

Dia meminta kepada Sandi untuk meniru langkah tersebut agar masyarakat bisa meramaikan penyelenggaraan Asian Games.

"Alhamdulillah kalau di Palembang kemarin tiket, billboard, Pak Alex Noerdin sudah memutuskan langsung, di situ semua bebas. Jawa Barat juga sudah memutuskan tinggal Pak Wagub DKI seperti apa," kata Erick beberapa waktu lalu. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar