Sandiaga Pengin MRT Berkelas Dunia

Sandiaga Pengin MRT Berkelas Dunia
Proyek MRT Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng Mass Transit Railway (MTR) Academy guna meningkatkan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) untuk membangun mass rapid transit (MRT) di ibu kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, MTR Academy yang berbasis di Hong Kong memiliki pengalaman 40 tahun dalam mengelola MRT.

Sandi juga mengaku akan membuat Jakarta Transport Academy untuk membuktikan ibu kota sebagai operasional MRT andal di Indonesia dan dunia.

"Kami ingin bahwa MRT Jakarta nanti memiliki fasilitas infrastruktur yang kelas dunia. Begitu juga dari SDM-nya. Oleh karena itu, dalam menyiapkan operasional, kami siapkan tentang HRD di MRT Jakarta. Kami launching pagi ini dan juga kami kukuhkan Jakarta Transport Academy," kata Sandi di Balai Kota DKI, Kamis (1/2).

Sementara itu, Direktur PT MRT Jakarta William P Sabanda mengatakan, kerja sama dengan MRT Academy sudah dituangkan dalam memorandum of understandig (MoU).

"Mereka adalah salah satu operator MRT yang terbaik di dunia dan kami ingin bertukar pengalaman dan knowledge," kata dia.

Dia mengatakan, pihaknya juga ingin mempelajari pengelolaan manajemen konsep rail property approach.

Konsep tersebut memaksimalkan fungsi MRT agar terhubung dengan properti di ibu kota.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng Mass Transit Railway (MTR) Academy guna meningkatkan infrastruktur dan sumber daya manusia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News