Begini Solusi Sandiaga untuk Sopir Angkot Tanah Abang

Begini Solusi Sandiaga untuk Sopir Angkot Tanah Abang
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memfasilitasi keluhan para sopir angkot trayek Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Salah satunya dengan membuka satu lajur Jalan Jati Baru Raya dan menghentikan operasional bus TransJakarta Explorer Tanah Abang.

"Untuk memfasilitasi agar mereka tidak terlalu terganggu penghasilannya, kami sudah putuskan Tanah Abang Explorer kami hentikan sementara," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Kamis (1/2).

Sandi juga menyampaikan, pihaknya akan mengundang para sopir angkot ke Balai Kota DKI, Jumat (2/2) besok. Sandiaga akan melakukan MoU dengan sopir angkot terkait sengkarut penataan Tanah Abang

"Kami ingin ada tercapai kesepakatan besok, ada beberapa opsi yang akan kami sampaikan. Tapi konsepnya tadi akhirnya terbuka bahwa permasalahnya bukan buka tutup jalan Jati Baru, tapi permasalahan adalah penghasilan mereka," kata Sandiaga.

Menurut Sandiaga, semenjak adanya bus TransJakarta, penghasilan para sopir angkot tergerus 50 persen. Dengan ditiadakannya bus TransJakarta, maka diharapkan penghasilan mereka kembali seperti semula.

Mengenai kebijakan penghentian operasional TransJakarta, Sandiaga mengaku Pemprov DKI merugi. Namun, demi kesejahteraan sopir angkot, maka hal tersebut tidak diperhitungkan.

"Padahal kemarin angka-angkanya itu sudah fantastis hampir mencapai 19 ribu pengguna per hari. Ini yang menjadi catatan kami," tandas Sandiaga. (tan/jpnn)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memfasilitasi keluhan para sopir angkot trayek Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News