Andri Yansyah: Intinya Wagub akan Carikan Solusinya

Andri Yansyah: Intinya Wagub akan Carikan Solusinya
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima delegasi aksi sejumlah sopir angkot trayek Tanah Abang di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (31/1). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima perwakilan para sopir angkot trayek Tanah Abang yang berdemo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (31/1).

Para sopir angkot itu mendemo Balai Kota DKI karena kebijakan Pemprov DKI yang menutup jalan dan mengoperasikan TransJakartaJalan Jati Baru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Usai pertemuan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, delegasi yang diterima Sandi adalah angkot trayek 03, 08 dan 10.

Menurut Andri, mereka menuntut Pemprov DKI membuka Jalan Jati Baru Raya.

"Kami tarik benang merahnya, ada penurunan pendapatan para sopir sebesar 50 persen. Disebabkan oleh apa? ya, karena sopir tidak boleh akses khususnya di Stasiun Tanah Abang yang sekarang diambil alih oleh TransJakarta Explorer," kata Andri di Balai Kota DKI.

Andri menambahkan, semenjak diambil alih TransJakarta, sopir angkot merugi 50 persen. Oleh Sandi, kata Andri, TransJakarta dihentikan pengoperasiannya untuk sementara.

"TransJakarta Tanah Abang Explorer diberhentikan, itu yang paling penting," kata dia.

Di samping itu, kata Andri, Sandi juga tengah mencarikan solusi untuk para sopir angkot. Sandi, kata Andri, menjanjikan akan memaparkan solusinya pada Jumat (2/2) mendatang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima perwakilan para sopir angkot trayek Tanah Abang yang berdemo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (31/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News