Sandiaga Punya Hubungan Baik dengan Pesantren, PPP Dijamin Untung

Sandiaga Punya Hubungan Baik dengan Pesantren, PPP Dijamin Untung
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono bersama Menparekraf Sandiaga Uno. Dok: DPP PPP.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) M Ghulam Dhofir menyebut sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu Sandiaga Uno selama ini mempunyai hubungan baik dengan kalangan pesantren.

Terlebih lagi, kata Ghulam, Sandi sapaan akrab Sandiaga Uno punya banyak program demi meningkatkan kemajuan pesantren.

“Banyak program menarik dari Pak Sandiaga yang selama ini disambut baik pesantren, misalnya, Pesantren Go digital, pemberdayaan UMKM, Pesantrenepreneur dan lainnya,” kata Ghulam dalam diskusi bertajuk ‘Dominasi Pemilih Muda dan Masa Depan PPP’ di Cikini Jakarta Pusat, Selasa (27/6).

Ghulam mengatakan ide Pesantren Go Digital dan Pesantrenpreneur membuat pengelolaan pesantren lebih modern dan meningkatkan kemandirian para santri.

“Ide kemandirian pesantren sering dibawa Pak Sandi saat silaturahmi dengan pesantren yang membuat kalangan santri bisa mengelola bisnis dengan lebih modern,” ujar Ghulam.

Sementara itu, Direktur Utama Puspoll Indonesia Muslimin Tanja mengatakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memperoleh berkah ketika Sandi bergabung ke parpol berlambang Ka'bah itu.

Terlebih lagi, kata dia, Sandi dalam berbagai survei menempati posisi teratas tokoh dengan elektabilitas tertinggi sebagai cawapres.

"Sandiaga selalu menempati peringkat atas dalam bursa Cawapres. Ia juga merupakan tokoh populer yang sudah dikenal luas masyarakat Indonesia,” kata Muslimin ditemui dalam acara diskusi di Jakarta Pusat, Selasa (27/6).

Menparekraf Sandiaga Uno selama ini dinilai mempunyai hubungan baik dengan kalangan pesantren dan bisa menguntungkan PPP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News