Sandiaga Sebut Perluasan Bandara Sam Ratulangi Jadi Momentum Bangkitkan Pariwisata Sulut

Sandiaga Sebut Perluasan Bandara Sam Ratulangi Jadi Momentum Bangkitkan Pariwisata Sulut
Menparekraf Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kerja perluasan bandara Sam Ratulangi Manado. Foto: ANTARA/Karel A Polakitan

jpnn.com, MANADO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meninjau proyek perluasan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Ia mengatakan perluasan terminal dan fasilitas penunjang bandara ini akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi pascakrisis.

"Saya mendapatkan angkanya dari Pak Asisten, dari bupati bahwa COVID-19 di Sulut mulai terkendali dan angkanya turun," ujar Menteri saat melakukan kunjungan kerja ke Manado, Jumat.

Dia berharap kecenderungan penurunan COVID-19 ini bisa memotivasi para pihak untuk duduk bersama, segera mulai menggagas bagaimana membuka kembali agar pariwisata bangkit, lapangan kerja terbuka dan ekonomi menggeliat.

"Saya ingin menebar harapan, memotivasi lagi bahwa sebentar lagi badai berlalu, akan tetapi kita tetap patuh menerapkan protokol kesehatan, begitu juga vaksinasi, 3M dan 3T," ajaknya.

Sandiaga berharap, setelah badai berlalu (pandemi COVID-19) pariwisata bangkit, masyarakat mendapatkan kembali mata pencaharian dan penghidupan kembali menjadi lebih baik.

"Setelah bandara rampung, kami hadirkan Sulut hebat untuk menerima wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara," sebutnya.

Dalam beberapa hari kunjungan ke Sulut, kata Menteri, dirinya akan bergerak ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meninjau proyek perluasan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News