Sandiaga Tegaskan Siap Ladeni Ratna Sarumpaet

Sandiaga Tegaskan Siap Ladeni Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet di Mapolda Metro Jaya pada 5 Januari 2017. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Dinas Perhubungan DKI Jakarta siap meladeni semua manuver Ratna Sarumpaet. Termasuk mengikuti somasi terkait penderekan mobil Ratna beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Sandi masih berharap agar kedua belah pihak menempuh jalur mediasi. Hal itu dirasa positif lantaran sekaligus bisa menjadi sarana sosialisasi dan pelajaran bagi masyarakat.

"Kalau masuk ke ranah hukum kan tentunya harus mengikuti prosedur hukum. Tapi, kalau masih ada ruang untuk mediasi dan digunakan menjadi suatu hal yang positif (khususnya) mensosialisasikan Perda ini akan lebih baik," ujarnya di gedung Ombudsman RI, Jalan Rasuna Said, Jakarta Pusat, Senin (9/4).

Dia ingin Ratna sebagai tokoh publik justru membantu sosialisasi kepada masyarakat. "Bu Ratna kan tokoh dan dia mengalami sendiri bagaimana Perda ini diterapkan dan masih belum mengerti secara menyeluruh oleh masyarakat. Jadi kita harapkan sosialisasi ini yang ke depan akan lebih massif lagi," tutur dia.

Menurutnya, permasalahan Ratna dengan Dishub DKI tidak perlu lagi dilanjutkan, bahkan hingga di bawa ke ranah hukum. Baginya dengan diskursus, kesalahpahaman keduanya bisa diselesaikan.

"Harapan saya perdebatan ini dibawa ke sebuah diskursus untuk mensosialisasikan Perda tersebut dan agar perparkiran di wilayah DKI itu bisa lebih tertata ke depan," kata Sandi.

Sebelumnya, Ratna mengatakan, Sandi justru terkesan ikut campur tanpa mengetahui persoalan yang sebenarnya. Ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu menuding Sandi sebagai pihak yang membuat masalahnya itu semakin ramai di tengah masyarakat.

"Jangan suruh saya berantem lagi sama Dishub dong. Justru kalau menurut saya sih kalau (Sandi) nggak tahu persoalan, jangan berkomentar," ujar Ratna saat konferensi pers di Jalan Sabang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/4). (yes/JPC)


Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Dinas Perhubungan DKI Jakarta siap meladeni semua manuver Ratna Sarumpaet


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News