Sandiaga Uno akan Perkuat Jaringan Internet di Desa Wisata Maria Wawo

Sandiaga Uno akan Perkuat Jaringan Internet di Desa Wisata Maria Wawo
Sandiaga Uno saat kunjungan ke desa wisata Maria Wawo. Foto: dok humas kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki era digital, semua menjadi serba mudah dan cepat. Hanya dalam hitungan menit, orang di belahan dunia yang satu dapat melihat kegiatan yang dilakukan di tempat lainnya.

Hanya satu syaratnya, koneksi internet. Tanpa itu, tidak bisa berbuat banyak.

Menyadari pentingnya koneksi internet, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno akan segera memperkuat jaringan koneksi di objek wisata Uma Lengge yang menjadi maskot pariwisata di Desa Maria Wawo.

Konon, Uma Lengge sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Bangunan dengan bentuk atapnya kerucut.

Kendati nampak sederhana, Uma Lengge memiliki struktur arsitektur yang rumit sekaligus unik.

“Kalau setiap orang yang datang membuat konten menarik di sini, tentu akan makin banyak hal-hal unik yang tergali. Dan, ini akan mendorong wisatawan lainnya, baik dari NTB maupun daerah lain untuk datang ke sini,” ujar Sandiaga Uno.

Oleh karena itu, Sandiaga Uno berinisitif untuk memfasilitasi objek wisata Uma Lengge dengan ketersediaan jaringan internet.

"Konten kreatif juga menjadi salah satu poin penting keberhasilan objek wisata. Dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 ini, kami menyertakan konten kreatif menjadi bagian penilaian untuk kategori desa digital," kata Sandi sapaan akrabnya.

Menyadari pentingnya koneksi internet, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno akan segera memperkuat jaringan koneksi di Desa Maria Wawo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News