Sandiaga Uno Bangga pada Karya Festival Film Bulanan Lokus 1, Ternyata Ini Sebabnya

Sandiaga Uno Bangga pada Karya Festival Film Bulanan Lokus 1, Ternyata Ini Sebabnya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno bangga atas terpilihnya dua film dari Festival Film Bulanan Lokus 1. Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno bangga atas terpilihnya dua film dari Festival Film Bulanan Lokus 1 dan siap bersaing di industri perfilman nasional.

Sandiaga menyampaikan selamat dan berharap bisa menjadi motivasi bagi para sineas di seluruh Indonesia yang sedang bertumbuh.

"Terus berkarya sehingga bisa membuka lapangan kerja bagi para pelaku industri kreatif, membuka jalan untuk mewujudkan hobi menjadi profesi dan siap bersaing di industri nasional maupun internasional," ujar Sandiaga, Jumat (24/2).

Menurutnya, Festival Film Bulanan di tahun kedua ini fokus pada kegiatan aktivasi, distribusi, dan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengantarkan karya-karya sineas lokal ke industri perfilman nasional.

Sebagai bentuk apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bagi kedua Film Terpilih akan mendapat sertifikat, suvenir, kesempatan mengikuti workshop perfilman, dan menjadi nominasi di malam penganugerahan Festival Film Bulanan yang diselenggarakan pada Desember.

Selain itu, sebagai bagian dari eksibisi, akan ada penayangan poster digital di sejumlah area gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan penayangan film di acara ‘Sinema Keliling’, bioskop maupun Over The Top (OTT).

Sandiaga pun mengimbau para sineas yang berada di wilayah Jawa Barat dan Banten agar mempersiapkan diri karena pendaftaran Lokus 2 akan dibuka pada 2 Maret mendatang.

“Persiapkan karya terbaik kalian, jangan lupa update terus informasinya di Instagram festival film bulanan dan website festival film bulanan. Karena Mahakarya akan selalu menemukan jalannya,” pungkas Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno bangga atas terpilihnya dua film dari Festival Film Bulanan Lokus 1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News