Sandiaga Uno Dorong Industri Perfilman Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Sandiaga Uno Dorong Industri Perfilman Ciptakan Lapangan Pekerjaan
Menparerkaf Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pemulihan ekonomi melalui industri perfilman. Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pemulihan ekonomi melalui industri perfilman, salah satunya lewat festival film pendek Family Sunday Movie (FSM).

Menparekraf mengumumkan bahwa FSM kali ini berkolaborasi dengan Lake Toba Film Festival. Pendaftaran periode Juni 2022 pun sudah dibuka.

Menurutnya, kolaborasi antara FSM dan Lake Toba Film Festival dinilai sebagai salah satu langkah jitu dalam upaya menghidupkan ekosistem perfilman.

"Sekaligus memotivasi para sineas muda agar mengambil peran dalam proses kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya”, ujar Sandiaga Uno, Kamis (2/6).

Kolaborasi itu, lanjut dia, juga merupakan realisasi dari visi misi FSM sendiri, yaitu sebagai wadah bagi para sineas muda untuk memperluas jaringan, mendistribusikan karya, dan mendapatkan apresiasi.

Tak hanya itu, FSM juga berkolaborasi dengan Indonesian Film Community Network (IFCN) membuat paguyuban virtual ‘SIARAN’ (Sineas Tukar Pikiran) yang diadakan setiap minggu ke-2 dan ke-4 agar para sineas dari seluruh Indonesia dapat terhubung, saling mendukung, dan bergerak bersama.

“Harapannya berbagai wadah yang kami sediakan bisa dimanfaatkan dengan baik karena di era baru pascapandemi ini dibutuhkan kolaborasi yang melibatkan seluruh elemen, termasuk peran aktif dari para sineas”, kata Sandiaga Uno.

Oleh karena itu, Sandiaga kembali mengajak para sineas di seluruh Indonesia untuk berkompetisi di FSM periode Juni.

Menparerkaf Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pemulihan ekonomi melalui industri perfilman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News