Sandiaga Uno Beri Bantuan Pedagang Warung Kopi Tertua di Desa Sembungan Wonosobo

Sandiaga Uno Beri Bantuan Pedagang Warung Kopi Tertua di Desa Sembungan Wonosobo
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, WONOSOBO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membantu Hartono, penjual warung kopi tertua di sekitar Telaga Cebong Sikunir, Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (3/7).

Mulanya Hartono mengajak Sandiaga untuk mampir ke warungnya seusai melihat kuliner carica. Di sana, Sandiaga disuguhkan kopi dan tempe mendoan.

Pria 61 tahun itu mengungkapkan kendala yang dihadapi selama berdagang.

"Di sini saya dagang sudah tertua, tapi tidak punya modal, pak. Tidak ada bahan-bahan di warung, kompor juga sudah rusak. Saya ingin seperti warung-warung lain gitu pak," kata Hartono.

Sandiaga pun memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk anak Hartono dan juga peralatan, serta berbagai kebutuhan untuk keperluan warung kopinya.

"Mudah-mudahan usaha Pak Hartono meningkat, wisatanya pulih, dan penghasilannya tambah sehingga bisa benerin warung kopi tertua yang ada di Sikunir ini," harap Sandiaga.

Adapun kunjungan Sandiaga ini terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Tahun ini, Desa Sembungan masuk sebagai 50 desa wisata terbaik.

Desa Wisata Sembungan ini memiliki daya tarik, mulai dari alam, seni dan budaya.

Sandiaga Uno memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk anak Hartono dan juga peralatan, serta berbagai kebutuhan untuk keperluan warung kopinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News