Sandiaga Uno Beri Mesin Kapal Untuk Bantu UMKM di Maluku Utara

Sandiaga Uno Beri Mesin Kapal Untuk Bantu UMKM di Maluku Utara
Menparekraf Sandiaga Uno saat mendatangi Desa Wisata Pantai Lapasi di Lako Akelamo, Sahu, Halmahera Barat, Maluku Utara. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, HALMAHERA BARAT - Menparekraf Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Pantai Lapasi di Lako Akelamo, Sahu, Halmahera Barat, Maluku Utara.

Sambil menggunakan gerobak, Sandiaga membawa mesin kapal untuk membantu Ibu Lala (50), salah satu pegiat UMKM yang ada di sana.

Ibu Lala merupakan pengrajin atap rumbia yang bersama suaminya menyusuri hutan menggunakan kapal mencari daun satu yang berduri.

Namun, keduanya kerap kesulitan lantaran mesin kapal yang dimilikinya kecil.

"Ada mesin perahu yang lebih besar, mudah-mudahan bisa digunakan melaut untuk mendapatkan daun rumbia ini," ujar Sandiaga di kediaman Lala Halmahera Barat, Maluku Utara, Kamis (16/6).

Lala lantas menangis dan memeluk erat Sandiaga dan berharap bantuan mesin kapal tersebut bisa menunjang usahanya.

"Mudah-mudahan bisa membantu. Nanti tahun depan saya datang lagi saya mau lihat usahanya lebih maju. Karena katanya dari Ternate semua pesannya di sini. Semua dari Tidore juga," ucap Sandiaga.

Adapun kedatangan Sandiaga terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Sambil menggunakan gerobak, Sandiaga Uno membawa mesin kapal untuk membantu Ibu Lala (50), salah satu pegiat UMKM yang ada di sana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News