Sandiaga Uno Beri Pelatihan Branding Lewat Media Digital di Magetan

Sandiaga Uno Beri Pelatihan Branding Lewat Media Digital di Magetan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, MAGETAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri kegiatan pelatihan untuk para pelaku ekonomi kreatif di Pendopo Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Pelatihan ini bertajuk strategi branding produk ekonomi kreatif melalui media digital.

Sandiaga mengatakan, pelatihan diberikan sebagai persiapan para pelaku ekonomi kreatif untuk menghadapi potensi inflasi dan resesi.

Hal ini sebagai tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo untuk segera menyentuh pelaku ekonomi kreatif.

"Dalam waktu yang singkat kami gercep (gerak cepat) atas arahan Bapak Presiden langsung menyentuh pelaku ekonomi kreatif untuk menyiapkan mereka potensi inflasi harga-harga yang naik maupun potensi resesi," kata Sandiaga, Sabtu (8/10).

Langkah ini dinilai penting dilakukan segera. Pasalnya, bila terjadi inflasi dan resesi maka akan ada perlambatan dan penurunan penjualan.

Pria 53 tahun ini menambahkan, ini juga merupakan bagian menciptakan 1,1 juta lapangan kerja tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja pada 2024.

"Akan ada perlambatan dan kemungkinan order yang menurun maupun juga langkah-langkah kami memperkuat ekonomi kreatif dengan branding dan digitalisasi," ungkap Sandiaga.

Sandiaga Uno mengatakan, pelatihan diberikan sebagai persiapan para pelaku ekonomi kreatif untuk menghadapi potensi inflasi dan resesi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News