Sandiaga Uno Difitnah

Sandiaga Uno Difitnah
Foto: Hoaks

jpnn.com, JAKARTA - Hoaks yang berkaitan dengan perayaan Natal mulai bermunculan. Blog-blog yang mendulang iklan dengan menyebar konten hoaks mulai bergerilya.

Salah satunya blog republiknkri.net. Mereka menebar artikel clickbait terkait dengan Sandiaga Uno.

’’Sandiaga Uno Ijinkan FPI Razia Dihari Natal’’. Begitu judul artikel yang dibuat blog Republik NKRI pada 4 Desember 2017.

Artikel itu murni dibuat untuk memburu klik. Judul dan isinya tak bersesuaian. Tak ada sama sekali statemen dari wakil gubernur DKI Jakarta itu terkait dengan izin razia untuk FPI.

Isi artikel yang diunggah blog Republik NKRI berasal dari berita salah satu portal berita mainstream. Judul aslinya, ’’Pemprov DKI Mau Bikin Aturan soal Ornamen Natal’’.

Di berita itu, Sandiaga hanya menjawab pertanyaan media soal rencana aturan dari Pemprov DKI Jakarta mengenai pemasangan ornamen Natal di pusat keramaian.

Sandi –sapaan Sandiaga Uno– tak menjelaskan secara detail soal kebijakan pemprov. Dia hanya menyebut mungkin bentuknya surat edaran atau instruksi gubernur.

Dia juga memastikan bahwa aturan itu dibuat agar tak menimbulkan gesekan di masyarakat. ’’Yang penting mempersatukan warga. Itu yang penting,’’ kata Sandi seperti dikutip portal berita tersebut.

Sandiaga Uno Ijinkan FPI Razia Dihari Natal. Begitu judul artikel yang dibuat blog Republik NKRI pada 4 Desember 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News