Sandiaga Uno Dorong Pelaku Usaha Memaksimalkan Era Digital

Sandiaga Uno Dorong Pelaku Usaha Memaksimalkan Era Digital
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengimbau para pelaku usaha segera memaksimalkan teknologi era digital. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengimbau para pelaku usaha segera memaksimalkan teknologi era digital. 

Sebab, di tengah pandemi Covid-19 saat ini teknologi digital sangat bermanfaat untuk bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Mantan Wali Kota DKI Jakarta itu mengatakan ada sejumlah sektor pelaku usaha di bidang produk seperti fesyen, kuliner, dan griya yang mengalami peningkatan. 

"Bidang Parekraf yang terdigitalisasi kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) naik 7,5 persen dan bahkan Indonesia berada di tiga dunia dengan nilai kontribusi seribu seratus triliun,” ujar Sandiaga dalam sambutan di acara Customer Experience (CX) Summit 2021 melalui video virtual, Kamis (9/10). 

Sandiaga berharap adanya event customer experience Summit 2021 itu bisa meningkatkan partisipasi pelaku wisata dan ekonomi kreatif

Selain itu, memiliki mereka juga mendapatkan ide baru dalam menghadapi isu-isu customer experience dengan berorientasi pada menghadirkan pengalaman pelanggan yang terbaik.  

Dia juga berharap event itu bisa menginspirasi para pesertanya meningkatkan penjualan dan mengajak kembali masyarakat menggunakan layanan melalui pemanfaatan teknologi 

"Pemanfaatan teknologi digital seperti saat ini sangat bermanfaat pengembangan e-commerce khususnya di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga Uno. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengimbau para pelaku usaha segera memaksimalkan teknologi era digital. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News