Sandiaga Uno Dorong Sepak Takraw Sebagai Sport Tourism Desa Wisata Karanganyar

Sandiaga Uno Dorong Sepak Takraw Sebagai Sport Tourism Desa Wisata Karanganyar
Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke desa wisata Karanganyar, Jateng. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, KARANGANYAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan bermain sepak takraw saat berkunjung ke Desa Wisata Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Sandi yang datang dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) secara dadakan dicegat oleh guru olahraga anak-anak atlet sepak takraw dari desa wisata Karanganyar, untuk melihat aksi juggling enam atlet cilik.

Mas Menteri sendiri mengaku baru pertama kali main sepak takraw dan merasa excited.

Selama berinteraksi Sandi menantang atlet cilik tersebut untuk 10 kali juggling tanpa jatuh akan mendapatkan hadiah, tapi ternyata tidak ada yg mampu karena mereka sepertinya grogi ketika disaksikan langsung oleh Sandi.

Dia menjelaskan bahwa atlet sepak takraw dari desa Karanganyar sudah mendapatkan juara 3 tingkat Magelang dan mendapatkan emas di ajang PON baru-baru ini.

Hal itu tentu sebuah prestasi yang membuat harum nama desa wisata Karanganyar dan Kabupaten Magelang.

Melihat atlet-atlet cilik yang berprestasi tersebut Sandi secara spontan langsung memberikan bantuan sepatu futsal.

“Kami harapkan industri olahraga karena nanti kunjungan wisatawan ke desa wisata selanjutnya, salah satu aktivitas yang disuguhkan adalah sport tourism yaitu sepak takraw untuk di desa wisata ini, yang membuka lapangan pekerjaan baru," ungkap Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis, Kamis.

Menparekraf Sandiaga Uno menyempatkan bermain sepak takraw saat berkunjung ke Desa Wisata Karanganyar, Magelang, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News