Sandiaga Uno: Hari ini Saya Bisa Prediksi, Enam Bulan Lagi..

Sandiaga Uno: Hari ini Saya Bisa Prediksi, Enam Bulan Lagi..
Sandiaga Uno. Foto dok Jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno mengaku telah mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, agar lebih fokus menciptakan lapangan pekerjaan.

Pasalnya, enam bulan ke depan kata pria yang akrab disapa Sandi ini, gelombang pengangguran bakal terjadi. Melihat kondisi perekonomian secara global yang terus menurun, termasuk di DKI Jakarta.

"Hari ini saya bisa prediksi, enam bulan lagi isunya pengangguran. Saya melihat gelombang pengangguran. Saya ingatkan, gubernur harus lebih fokus menciptakan lapangan pekerjaan," ujar Sandi, Minggu (19/6) petang.

Pendiri PT Saratoga Investama ini mengaku prediksinya tak sekadar opini semata. Namun, didasari hasil pengamatan yang selama ini dilakukan oleh timnya terkait permasalahan-permasalahan ‎yang dialami masyarakat. Contohnya seperti harga sembako yang melonjak naik, sejak awal Ramadan kemarin.

‎"Kami lakukan tracking poll sekali sebulan, tapi tidak merilis (kepada media,red). Misalnya yang kami cermati harga sembako, sudah kami petakan sejak enam bulan lalu. Sudah kami ingatkan gubernur," tutur Sandi.

Menurut Sandi, harga sembako bisa melambung karena dipengaruhi cuaca dan pasokan. Selain itu juga rantai distribusi yang terlalu panjang. Karena itu, penting untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

"Jadi sangat disayangkan, warga DKI kelas menengah ke bawah dirugikan.‎ Tiga bulan terakhir, khususnya 1,5 bulan menuju Ramadan, masalah kemacetan juga semakin akut, pemerintah gagal," sebutnya. (gir/jpnn)

 


JAKARTA - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno mengaku telah mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, agar lebih fokus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News