Sandiaga Uno Ingin Labuan Bajo Menjadi Green Tourism Destination

Sandiaga Uno Ingin Labuan Bajo Menjadi Green Tourism Destination
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno ingin Labuan Bajo menjadi Green Tourism Destination, terutama di Kawasan Parapuar. Foto dok. BPOLBF

jpnn.com, LABUAN BAJO - Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) berkomitmen menerapkan prinsip 'satu berbanding sepuluh.

Artinya, setiap satu pohon yang ditebang akibat pembangunan akan dikonversi dengan 10 pohon baru.

Kawasan Parapuar sendiri sangat terbuka untuk dijadikan lokus bagi seluruh stakeholder yang ingin melakukan aksi penghijauan.

Aksi green tourism kembali dilaksanakan di Parapuar, kali ini melalui program penanaman sejuta pohon bersama Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Persatuan Perusahaan Real Estat Indonesia (REI) untuk memperingati HUT ke-52 REI, Kamis (25//4). 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan terima kasih kepada Persatuan Perusahaan REI karena sudah fokus terhadap isu lingkungan. 

Sudah 52 tahun REI hadir di Republik Indonesia, dan kali ini memilih Labuan Bajo untuk pembangunan dan pengembangan ekonomi ke depannya. 

"Saya sangat apresiasi karena REI sangat concern terhadap isu lingkungan, dan hari ini kita akan menanam pohon sebagai bagian dari program penanaman satu juta pohon. Mudah-mudahan Labuan Bajo menjadi Green Tourism Destination, terutama di Kawasan Parapuar. Mari hutankan kembali dan  membangun dengan konsep menyatu dengan alam," tutur Sandi. 

Sandi juga menjelaskan bahwa Parapuar dan Labuan Bajo Flores pada umumnya membuka peluang bagi terciptanya destinasi superprioritas yang lebih bisa mendatangkan investasi dan pergerakan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat. 

Sandiaga Uno ingin Labuan Bajo menjadi Green Tourism Destination, terutama di Kawasan Parapuar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News