Sandiaga Uno: Ini Waktunya Entrepreneur Beradaptasi

Sandiaga Uno: Ini Waktunya Entrepreneur Beradaptasi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengajak para pelaku ekonomi kreatif terus melakukan inovasi dan adaptasi. Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengajak para pelaku ekonomi kreatif terus melakukan inovasi dan adaptasi.

Hal itu disampaikan saat program Kelana Nusantara di Jawa Tengah di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (26/7).

“Saya melihat memang ini waktunya kita para entrepreneur beradaptasi dengan dinamika yang terjadi, berani mengambil risiko, dan bersikap pro aktif. Terus berinovasi adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan era disrupsi, papar Sandiaga Uno dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (27/7).

Menuru Sandi, pemerintah terus berupaya mendorong entrepreneur untuk menghidupkan kembali semangat berkarya dalam menghadapi era disrupsi yang muncul akibat Pandemi Covid-19 melalui Kelana Nusantara.

Selain itu, mendorong para pelaku ekonomi kreatif agar dapat berkolaborasi dengan semua pihak menjadi ujung tombak kebangkitan ekonomi Indonesia.

“Sektor ekonomi kreatif adalah ujung tombok kebangkitan ekonomi Indonesia. Kami harap forum ini bisa menjadi cikal bakal bagi pelaku ekonomi kreatif untuk berjejaring mengembangkan sektor ekonomi kreatif, khususnya di Kabupaten Demak sehingga dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja sebanyak-banyaknya”, ungkap Sandi.

Sandi menyampaikan kegiatan Kelana Nusantara juga dimaksudkan sebagai wadah untuk mensosialisasikan Strategi Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif atau KaTa Kreatif bersama dua program lainnya, yaitu Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) dan Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) yang merupakan unggulan Kemenparekraf dua tahun terakhir.

"Tidak hanya sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Saya hadir di sini karena ingin mendengarkan ide-ide kreatif, membuka jejaring," kata Sandiaga.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengajak para pelaku ekonomi kreatif terus melakukan inovasi dan adaptasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News