Soal Citayam Fashion Week, Sandiaga Uno: Jangan Dimonopoli Sekelompok Kaum Elit

Soal Citayam Fashion Week, Sandiaga Uno: Jangan Dimonopoli Sekelompok Kaum Elit
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengingatkan agar Citayam Fashion Week tidak dimonopoli oleh sekelompok elit. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan akan melakukan diskusi dengan Baim Wong yang sudah mendaftarkan Citayam Fashion Week (CFW) sebagai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) ke Kementerian Hukum dan HAM.

“Saya masih berprasangka baik dan ingin berkoordinasi dengan Mas Baim," kata Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing yang dipantau secara virtual, Jakarta, Senin (25/7).

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta menyakini Baim Wong memiliki niat baik memberikan perlindungan dan bekerja sama dengan kelompok remaja yang dikenal sebagai anak Sudirman, Citayam, Bojong Gede, dan Depok (SCBD).

Dia ingin anak-anak SCBD bisa terfasilatasi dan terbedayakan.

"Yang terpenting tak ada yang terzalimi, tidak ada yang tersandera brand CFW sudah dimerekkan dan diinstitusionalkan," ujarnya.

Dia berharap adanya pendaftaran bisa memikirkan yang terbaik buat buat anak-anak, tren fesyen, dan kebangkitan ekonomi.

"Harapan saya ini tak memicu pro dan kontra, tapi memikirkan yang terbaik buat anak-anak," ungkap Sandiaga.

Pria 53 tahun itu mengingatkan agar Citayam Fashion Week tidak dimonopoli oleh sekelompok elit.

Sebab, konsep yang ditampilkan dalam fenomena tersebut ialah demokratisasi sub sektor fesyen dengan kepemilikan publik secara luas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengingatkan agar Citayam Fashion Week tidak dimonopoli oleh sekelompok elit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News