Minggu, 17 Februari 2019 – 18:59 WIB

Sandiaga Uno Jawab Keluhan Kanang Nelayan dari Tuban

Kamis, 14 Februari 2019 – 19:15 WIB
Sandiaga Uno Jawab Keluhan Kanang Nelayan dari Tuban - JPNN.COM

jpnn.com, TUBAN - Salah seorang nelayan asal Panyuran, Pantai Kelapa, Tuban, Jawa Timur, bernama Kanang (37) mengeluhkan harga rajungan yang terus turun. Padahal 2018 lalu, harganya masih tinggi.

Kanang mengungkapkan hal itu, saat berdialog dengan calon wakil presiden Sandiaga Uno di pinggir Pantai Kelapa, Tuban, Jawa Timur, Kamis (14/2).

"Saya nelayan dari Pantai Kelapa, perwakilan dari konco-konco nelayan di sini. Saya bingung, harga rajungan turun jauh. Harga rajungan masih Rp 80 ribu pada 2018 lalu, sekarang hanya Rp 30-35 ribu," ujar Kanang.

Pria ini kemudian bertanya solusi yang akan diberikan Prabowo-Sandi jika terpilih di Pilpres 2019 nantinya.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Sandi menyatakan nelayan adalah prioritas dalam program kerja pasangan calon presiden nomor urut 02. Demikian juga dengan petani, buruh dan pelaku usaha kecil, serta menengah. Ia berjanji akan berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kami berkomitmen, insyaallah jika terpilih melayani masyarakat Indonesia. Karena nelayan kelompok yang diprioritaskan, kami akan menstabilkan harga tangkapan rajungan supaya tidak anjlok seperti sekarang," ucapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar