Sandiaga Uno pun Menangis Dapat Uang dari Emak-Emak di Medan

Sandiaga Uno pun Menangis Dapat Uang dari Emak-Emak di Medan
Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Calon wakil presiden Sandiaga Uno terharu saat sejumlah ulama, emak-emak dan kalangan milenial mengeluarkan uang dari kantong mereka masing-masing, demi membantu kampanye pasangan calon presiden nomor urut 02 tersebut.

Peristiwa itu terjadi saat Sandi bersilaturahmi dengan warga dan sejumlah ulama di Jalan Menteng VII, Medan Sumatera Utara, Rabu (12/12).

Sandi terharu, karena warga rela memberikan seluruh uang yang ada di kantong maupun dompet masing-masing, meski jumlahnya hanya tinggal beberapa ribu rupiah.

Sandi bahkan nyaris mengeluarkan air mata ketika Ustaz Heriansyah merogoh uang Rp 1 juta dan memasukannya ke dalam wadah kardus yang menjadi tempat pengumpulan uang bantuan bagi kampanye Prabowo-Sandi. “Jangan dilihat dari jumlah uangnya Bang Sandi, kami juga akan memanjatkan doa dalam tiap sujud kami,” ujar Heriansah.

Menanggapi pemberian tersebut, Sandi akhirnya tak kuasa menahan tangis. Dia kemudian mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. “Selama perjalanan tiga hari di Sumatera Utara, saya selalu diberikan sumbangan dana kampanye. Dari Padangsidimpuan, Gunung Tua, Labuhanbatu, Kisaran. Masyarakat berharap ada perubahan, lapangan kerja dan harga-harga kebutuhan pokok yang stabil serta terjangkau. Padahal hidup mereka juga susah," ucap Sandi.

Sandi kemudian berjanji tidak akan menyia-nyiakan amanah yang diberikan warga Sumatera Utara. Total sumbangan yang diterima pada silaturahmi dengan warga dan ulama di Medan itu mencapai Rp 8 juta.

“Saya akan laporkan ke Badan Pemenangan Nasional (BPN) setiap rupiah yang disumbangkan kepada kami. Sekali lagi terima kasih. Semoga keikhlasan ini menbuat kami bekerja keras lagi untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat Indonesia,” pungkas Sandi. (gir/jpnn)


Total sumbangan yang diterima Sandiaga Uno dalam silaturahmi dengan warga dan ulama di Medan itu mencapai Rp 8 juta.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News