Sandiaga Uno: Saya Hanya Bisa Memberikan 2 Kata, Luar Biasa

Sandiaga Uno: Saya Hanya Bisa Memberikan 2 Kata, Luar Biasa
Menparekraf Sandiaga Uno menandatangani prasasti Desa Wisata Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Selasa, (2/8/2022). ANTARA/Nur Muhamad

jpnn.com, REJANG LEBONG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Selasa (2/8) sore. Sandiaga Uno dalam kesempatan itu memuji keindahan Air Terjun Trisakti Desa Wisata Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong. 

“Ini desa wisata yang ke-24 yang saya kunjungi. Saya sudah berkomitmen akan mendatangi 50 besar desa wisata. Saya hanya bisa memberikan dua kata saja ini luar biasa,” kata kata Sandiaga Uno saat memberikan keterangan pers di bawah Air Terjun Trisakti di Rejang Lebong, Selasa (2/8). 

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan dalam rangka membantu pengembanga Desa Wisata Belitar Seberang, pihaknya akan memberikan pelatihan seperti dalam hal kepariwisataan, pendampingan, serta membawa bantuan-bantuan lainnya.

Dia juga menyatakan bahwa melalui akun media sosialnya dan kementerian yang dipimpinnya akan mempromosikan potensi wisata Desa Belitar Seberang sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi sangat bersyukur Desa Wisata Belitar Seberang bisa masuk 50 besar penilaian ADWI 2022 dan menjadi satu-satunya wakil Provinsi Bengkulu. "Untuk pembangunan sarana dan prasarana pendukung Desa Belitar Seberang ini sudah saya titipkan dalam penyusunan APBD 2023," kata dia.

Selain telah memasukkan anggaran pembangunan sarana dan prasarana pendukung Desa Belitar Seberang, dia juga sudah memasukkan anggaran pembangunan wisata lainnya seperti Taman Wisata Alam Bukit Kaba, Air Terjun Batu Betiang dan Wisata alam Bukit Basah. (antara/jpnn)

Menparekraf Sandiaga Uno memberikan pujian akan keindahan Air Terjung Trisakti Desa Wisata Belitar Seberang. Hanya ada dua kata, luar biasa. 


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News