Sandiaga Uno Serahkan Jaket dari BJ Habibie ke KPK

Sandiaga Uno Serahkan Jaket dari BJ Habibie ke KPK
Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubenur Sandiaga Uno mengembalikan jaket bomber cendera mata dari Presiden ketiga RI BJ Habibie, dan sebelas barang gratifikasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mengenai jaket, diberikan Habibie karena Sandi turut berpartisipasi dan memberikan dukungan program pesawat R80.

"Ternyata itu sekarang jadi milik negara, karena setelah kami laporkan, sudah keluar surat keputusannya SK-nya," kata dia di Balai Kota DKI, Kamis (4/1).

Menurut Sandi, penerimaan barang gratifikasi itu diterima selama tiga bulan menjabat sebagai wagub. Seluruhnya sudah diserahkan kepada KPK.

Kendati demikian, ada juga beberapa barang yang tidak jelas tuannya. Menurut Sandi, barang tersebut diduga sengaja ditinggalkan. Salah satunya dalam bentuk bingkisan yang berisi bolpoin mewah.

"Sudah klarifikasi tadi, kami tunggu keputusannya apakah itu diserahkan kepada negara atau dikembalikan kepada kami," kata dia.

Dua pekan pertama menjabat, Sandi mengatakan tidak ada kontrol terhadap tamu yang datang. Namun saat ini, dirinya sudah menginstruksikan kepada bawahannya agar mengontrol setiap tamu yang datang. (tan/jpnn)


Dua pekan pertama menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan tidak ada kontrol terhadap tamu yang datang.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News