Sandiaga Uno Temui Trenggono, Ternyata Ini Alasannya

Sandiaga Uno Temui Trenggono, Ternyata Ini Alasannya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyambangi Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk membahas sektor wisata bahari. Foto : Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambangi kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan yang berada di Jakarta Pusat.

Kedatangan Sandiaga Uno bermaksud untuk mengembangkan wisata bahari di tengah pandemi Covid-19. 

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendukung penuh pengembangan wisata bahari Indonesia dalam rangka membantu pemulihan ekonomi di sektor tersebut yang terganggu akibat pandemi Covid-19.

Menteri Sakti Wahyu Trenggono optimistis wisata bahari menjadi pilihan utama lantaran berada di area terbuka sehingga aman bagi wisatawan.

"Kalau kami berharap pada destinasi wisata seperti zaman normal rasanya berat. Harus ada sesuatu yang menarik. Logikanya kalau orang berwisata di laut jauh lebih sehat. Hal ini harus dibangun dahulu," ujar Trenggono saat bertemu Sandiaga Uno, Selasa (16/2/2021).

Trenggono menjelaskan, wilayah pesisir dan ruang laut dari Sabang hingga Merauke yang bisa dimanfaatkan sebagai destinasi wisata bahari.

Selain itu, KKP juga memilik kapal-kapal tidak terpakai yang dapat dimanfaatkan menjadi restoran terapung sebagai destinasi wisata kuliner.

"Di beberapa titik kami punya kapal yang bisa dijadikan untuk restoran apung. Tetapi jangan besar-besar, yang khusus saja. Misal hanya untuk menampung 25 orang," jelas pria yang menggantikan Edhy Prabowo tersebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Menteri Kelautan dan Perikanan sepakat kembangkan sektor wisata bahari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News