JPNN.com

Sandiaga Uno dan Sukarelawan Jokowi Menyalurkan Sembako di Depok

Selasa, 16 Juni 2020 – 21:54 WIB
Sandiaga Uno dan Sukarelawan Jokowi Menyalurkan Sembako di Depok - JPNN.com
Sandiaga Uno memberikan bantuan sembako ke warga di Depok, Jawa Barat, Selasa (16/6). Foto : dok Humas RIB Lawan COVID-19  

jpnn.com, DEPOK - Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Lawan COVID-19 yang dikomandoi Sandiaga Uno terus membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah virus corona.

Kali ini, Sandiaga Uno menyalurkan 255 paket bantuan sosial untuk nelayan keramba dan penjaga sekolah yang terdampak COVID-19 di Jalan Nusantara Raya RT 005, RW 14, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Depok Selasa (16/6)

“Kami bersama Solidaritas Merah Putih Jokowi memberikan bantuan 255 paket sembako dan masker. Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang bekerja sebagai nelayan keramba,” kata Sandiaga di Pancoran Mas.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, RIB Lawan COVID-19 juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini.

Pembagian sembako ini diinisiasi oleh Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) Jokowi Silverster Matutina.

"Saya sangat berterima kasih kepada para sukarelawan yang ikut memetakan para masyarakat ini terbantukan dengan paket sembako yang Insyaallah meringankan beban hidup dan penghasilan mereka sedikit terganggu karena adanya COVID-19," tambah Sandiaga.

Menurutnya, bantuan ini adalah bentuk koordinasi dari pemerintah, RIB Lawan Covid-19 dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 serta dunia usaha dalam memberikan jaring pengaman sosial kepada warga yang belum tersentuh.

Selama ini, lanjutnya, ada sebanyak 15-20 persen warga yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia