Sandiaga Yakin Polisi Tak Mencari-Cari Kesalahannya

Sandiaga Yakin Polisi Tak Mencari-Cari Kesalahannya
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah memeriksa Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Pemeriksaan ini terkait kasus dugaan penggelapan tanah yang dilaporkan Djoni Hidayat.

Sebagai mantan rekan bisnis, Sandiaga menegaskan dirinya tak ada masalah dengan Djoni. Termasuk dalam proses likuidasi PT Japirex.

“Begini, dia (Djoni) direksi dan waktu itu sama saya enggak ada masalah. Sampai jelang Pilkada (DKI 2017) saja tiba-tiba ada masalah," ucap dia usai diperiksa di Polda Metro Jaya, Kamis (18/1).

Dengan adanya pelaporan ini, Sandiaga tak mau menduga-duga, apakah ada orang lain di balik Djoni. Pengusaha sukses ini yakin Polda Metro Jaya menangani kasus itu secara profesional.

"Saya khusnuzon saja, punya perasangka baik, dan ini dilakukan oleh profesional dan dilakukan oleh kepolisian dan tentunya kami mendukung,” imbuh dia.

PT Japirex kata Sandiaga mulanya perusahaan yang bergerak di bidang ekspor rotan. Namun, dalam perjalanannya, perusahaan itu kerap merugi.

"Karena prospeknya meredup, karena kebijakan pemerintah berubah-ubah, akhirnya memiliki prospek yang tidak baik dan agar menjaga kelangsungan usaha dan memastikan bisa membayar utang, pemegang saham memutuskan likuidasi,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Polda Metro Jaya telah memeriksa Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Pemeriksaan ini terkait kasus dugaan penggelapan tanah yang dilaporkan Djoni Hidayat


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News