Sandiaga: Zaman Now Harus Berjihad di Bidang Ekonomi

Sandiaga: Zaman Now Harus Berjihad di Bidang Ekonomi
Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno menyambangi Balai Kota DKI, Senin (27/8). Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, MEDAN - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan saat ini sangat penting berjihad di bidang ekonomi untuk menguatkan perekonomian rakyat.

Sandi mengatakan hal tersebut usai melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Babura, Medan, Sumatera Utara, Minggu (16/9).

"Masjid ini bernama al Jihad, artinya perjuangan atau berusaha keras. Di zaman now, harus berjihad di bidang ekonomi untuk menguatkan ekonomi umat," ujar Sandi dalam pesan tertulis yang diterima.

Mantan Ketua HIPMI tersebut mengatakan persoalan ekonomi harus diselesaikan melalui kolaborasi bersama antara pemerintah dan masyarakat, termasuk berbagai komunitas dan solidaritas antarumat agama.

Bakal cawapres yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat ini meyakini, jihad di bidang ekonomi akan mampu meningkatkan kesejahteraan umat dan pada akhirnya bisa mengentaskan isu pengangguran dan kemiskinan.

"Kita bisa tingkatkan perekonomian umat dengan tata kelola zakat infaq dan sadaqah, atau ZIS, yang baik. Memberdayakan umat dengan sistem ZIS yang bisa terserap dan dimanfaatkan secara tepat," pungkas Sandi.(gir/jpnn)


Sandiaga Uno yakin jihad di bidang ekonomi akan mampu meningkatkan kesejahteraan umat dan bisa mengentaskan isu pengangguran dan kemiskinan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News