Sang Ibu Minta Makam Vicky Dibongkar Lagi

Sang Ibu Minta Makam Vicky Dibongkar Lagi
Makam dibongkar lagi. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, LUMAJANG - Makam seorang remaja di Lumajang, Jatim bernama Vicky Sundafah dibongkar pihak kepolisiaan setempat. 

Pembongkaran itu atas permintaan pihak keluarga karena mencurigai, kalau korban yang ditemukan tewas tergantung di pohon pada 3 bulan lalu tidak wajar.

Proses pembongkaran ini, dilakukan untuk mengetahui penyebab kematiannya. Untuk itu, proses autopsi langsung dilakukan di tempat oleh tim forensik Polda Jatim.

AKBP Muhammad Arsal Sahban, Kapolres Lumajang, menjelaskan, dari hasil autopsi ini selanjutnya polisi akan mengetahui apa sebenarnya penyebab kematian korban, apakah murni gantung diri atau dibunuh.

"Sebab ada kejanggalan saat korban ditemukan tewas tergantung di bambu, yakni kakinya berselonjor ke tanah dan tidak tergantung seperti layaknya orang gantung diri," jelas AKBP Arsal.

Sebelumya pada 28 September lalu Vicky ditemukan tewas tergantung pada sebuah tiang bambu di depan gubuk bekas pembuatan gula merah.

Saat ditemukan, remaja tersebut tergantung dengan sebuah jaket switer tepat berada di bawah pohon mangga dengan kakinya berselonjor ke tanah.

Saat itu keluarga korban melarang untuk dilakukan autopsi, tapi di tengah perjalanan, tiba-tiba saja ibu kandung vicky, yakni Endang Suswati, menaruh curiga terhadap kematiannya anaknya dan meminta untuk pembongkran mayat. (yos/jpnn)


Polisi membongkar lagi makam Vicky untuk melakukan autopsi ulang mengetahui penyebab kematiannya.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News