Sang Legendaris Pun Ikut Bertempur di Tengah Laut

Sang Legendaris Pun Ikut Bertempur di Tengah Laut
Personel KRI Dewaruci tampak ikut melaksanakan Latihan Peran Tempur sebagai upaya menguji kesiapsiagaan prajuritnya. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Sang Legendaris KRI Dewaruci ikut melaksanakan Latihan Peran Tempur sebagai upaya menguji kesiapsiagaan prajuritnya. Latihan ini biasa dilaksanakan sebelum menggelar tugas operasi.

Dinas Penerangan Komando Armada II dalam keterangan persnya, kemarin, melaporkan latihan berlangsung di Laut Jawa dan Selat Makassar, sebagai bagian dari rute pelayaran KRI Dewaruci menuju Manado dalam rangka mendukung Manado Fiesta (19/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut tim uji dari Komando Latihan Koarmada II ikut berlayar di KRI Dewaruci. Sementara beberapa peran yang diuji antara lain, Peran Pemanduan, Peran Kemudi Darurat, Peran Jangkar, Peran Kebakaran dan Peran Kebocoran.

Peran Layar sebagai salah satu peran utama di kapal layar juga turut didemonstrasikan oleh prajurit KRI Dewaruci ketika berada di perairan Selat Makassar.

BACA JUGA: Hebat! Indonesia Sudah Masuk 10 Besar Kekuatan Pertahanan di Dunia

Selesai melaksanakan uji Latihan Peran Tempur, KRI Dewaruci melanjutkan pelayaran ke Teluk Manado melalui Laut Sulawesi.

KRI Dewaruci bertolak dari dermaga Madura Ujung Surabaya untuk melaksanakan pelayaran menuju Manado dalam rangka memeriahkan Festival Manado Fiesta tahun 2019. Manado Fiesta merupakan festival tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Manado, dalam rangka mempromosikan Manado sebagai destinasi wisata menarik dan berkualitas.

“Pada tahun 2019, Pemerintah Kota Manado bekerja sama dengan TNI AL dengan mengundang beberapa kapal perang untuk turut memeriahkan kegiatan Manado Fiesta ini, termasuk didalamnya adalah KRI Dewaruci,” terang Komandan KRI Dewaruci Mayor Laut (P) Hastaria D.P.

Sang Legendaris KRI Dewaruci ikut melaksanakan Latihan Peran Tempur sebagai upaya menguji kesiapsiagaan prajuritnya. Latihan ini biasa dilaksanakan sebelum menggelar tugas operasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News