Sanggam Hutapea Soroti Destinasi Wisata Danau Toba pada Malam Pergantian Tahun, Ada Apa?

Sanggam Hutapea Soroti Destinasi Wisata Danau Toba pada Malam Pergantian Tahun, Ada Apa?
Pemerhati sekaligus Pelaku Pariwisata Ir Sanggam Hutapea, MM. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pemerhati dan pelaku pariwisata Ir Sanggam Hutapea, MM menyoroti destinasi wisata Danau Toba yang belum mendapat perhatian media khususnya televisi nasional pada malam pergantian tahun.

Danau Toba sebagai destinasi wisata menuju kelas dunia ternyata tidak menjadi lokasi untuk menyiarkan secara langsung deti-detik pergantian akhir tahun 2023 ke 2024,” kata Sanggam Hutapes dalam keteranagn tertulis pada Minggu (31/12/2023).

Sangam mengaku dari pagi sampai malam ini dirinya melihat reportase dari berbagai stasiun televisi nasional  menayangkan suasana akhir tahun dari kawasan Makassar, Yogjakarta, Bali dan Jakarta.

“Namun, kawasan dari Danau Toba, tak satu pun televisi nasional yang menyiarkannya,” ujar Sanggam Hutapea.

Sanggam menilai minimnya sorotan media digital menjelang pergantian akhir tahun bisa jadi bukti keindahan alam Danau Toba belum menjadi magnet bagi dunia pertelevisian nasional untuk bersiaran secara langsung di akhir tahun.

Pada hal, kata Sanggam Hutapea momen pergantian akhir tahun yang disiarkan langsung secara live oleh televisi nasional akan menjadi promosi yang baik bagi pemasraan  Danau Toba sebagai destinasi wisata bagi wisatawan nusantara.

Menurut Sanggam, sebenarnya detik-detik pergantian tahun bisa menjadi salah satu momen pertelevisian nasional untuk melakukan penyiaran secara langsung. Hanya saja, kata dia, dibutuhkan kreativitas.

Jika semua benar-benar serius memgembangkan kawasan Danau Toaa sebagai wisata kelas dunia, seharusnya setiap momen harus menghadirkan kreativitas.

Pemerhati dan pelaku pariwisata Sanggam Hutapea menyoroti destinasi wisata Danau Toba yang belum mendapat perhatian media pada malam pergantian tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News