Sanggup Biayai Donggi-Senoro

Sanggup Biayai Donggi-Senoro
Sanggup Biayai Donggi-Senoro
JAKARTA – Proses kelanjutan proyek gas Donggi-Senoron telah diputuskan. Kini pemerintah tinggal menunggu sokongan finansial dalam proyek itu. Terkait dengan pendanaan ini, Menteri BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, sudah ada tiga bank BUMN yang siap membiayai proyek Donggi-Senoro.

“(Keterlibatan perbankan lokal)  telah diformat (untuk Donggi-Senoro). Kalau tidak salah ada tiga bank dalam negeri yang masuk, diantaranya Bank Mandiri, BNI, dan BRI bisa bersindikasi,” kata Mustafa di Jakarta, Selasa (22/06).

Menurut Mustafa, selain bank lokal, dalam pendanaan proyek Donggi-Senoro itu juga tetap membuka kemungkina bagi pendanaan yang berasal dari luar negeri. Sinergi bank saat ini meman tengah diperlukan untuk mendukung pendanaan proyek di kawasan Sulawasi Tengah itu.

Sementara itu, dalam hal pengalokasian gas dalam negeri, pemerintah akan memprioritaskan untuk kebutuhan pembangkit listrik PLN dan kebutuhan gas bagi industri pupuk dalam negeri. Setelah keduanya terpenuhi, lanjut Mustafa, baru bisa disalurkan bagi kebutuhan industri dan lainnya.

JAKARTA – Proses kelanjutan proyek gas Donggi-Senoron telah diputuskan. Kini pemerintah tinggal menunggu sokongan finansial dalam proyek itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News