Sanksi Sudah Dicabut, Wacana KLB Bagaimana?

Sanksi Sudah Dicabut, Wacana KLB Bagaimana?
Menpora Imam Nahrawi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan alasan lain kenapa pemerintah akhirnya mencabut sanksi PSSI. Alasan itu adalah keinginan pemerintah memenuhi harapan pemilik suara di PSSI.

"Kami ingin menghormati harapan dari pemilik suara untuk melakukan perubahan di internal. Karenanya pantas bagi kami untuk mengawal itu, dan memastikan bahawa rencana perubahan berjalan baik sesuai aturan FIFA, AFC, maupun federasi," kata Imam saat ditemui di XXI Plasa Senayan, Selasa (10/5).

Saat disinggung mengenai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diajukan oleh voter dengan nama kelompok-85‎, Menpora menjawab tegas. Hal itu, menurutnya, bukan syarat pencabutan sanksi pembekuan PSSI.

"Itu bukan syarat tapi komitmen sama-sama yang perlu kita kawal, dan juga itu jadi komitmen FIFA kepada pemerintah, seperti surat yang dikirimkan ke Mensesneg‎," terang menteri asal Bangkalan, Jawa Timur tersebut.

Karena itu, dia meminta keinginan dan komitmen FIFA itu, bisa dikawal bersama-sama dengan 85 voter yang menghendaki perubahan di sepak bola Indonesia. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News