Santri Dukung Ganjar Jambi Gelar Doa Bersama untuk Bangsa

Santri Dukung Ganjar Jambi Gelar Doa Bersama untuk Bangsa
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar Jambi saat menggelar doa bersama untuk bangsa. Dok SDG Jambi.

jpnn.com, JAMBI - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jambi menggelar doa bersama untuk bangsa bersama para kiai di Pondok Pesantren Hifzurrahman di daerah Jelutung, Kecamatan Jambi Selamat, Minggu (23/10).

Kegiatan itu dalam rangka memperingai Hari Santri Nasional yang diperingati pada Sabtu (22/10).

"Untuk menyambut hari santri, kami melakukan beberapa kegiatan. Yaitu Maulid Nabi dan doa bersama untuk bangsa dan masyarakat Indonesia," ujar Koordinator Wilayah SDG Jambi Aftori dalam siaran persnya, Minggu.

Aftori menjelaskan Hari Santri Nasional merupakan momentum bagi masyarakat untuk bisa mengenang dan menghargai para santri. Santri memiliki peran besar dalam mewujudkan kehidupan yang beradab di Indonesia

"Ini sangat penting, karena ini untuk mengingatkan kami bahwa peran santri untuk bangsa Indonesia itu sangat besar. Lewat santri, peradaban bangsa yang beradab bisa diwujudkan," kata Aftori.

Lebih lanjut, Aftori mengatakan  Indonesia membutuhkan pemimpin yang bisa memberi perhatian khusus bagi santri. Saat ini, masih banyak santri di sejumlah pesantren di Indonesia yang kondisinya memprihatinkan, dan membutuhkan bantuan.

Selain itu, Aftori menyebut para santri juga memerlukan dukungan dari pemerintah berupa fasilitas layaknya yang mereka berikan pada anak-anak yang menempuh pendidikan sekolah umum.

Aftori pun meyakini dengan dihadirkannya pemimpin bangsa yang dekat dengan para santri, permasalahan-permasalahan tersebut dapat diselesaikan.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar di Jambi menggelar doa bersama untuk bangsa. Mereka juga mendukung Ganjar untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News