Santri Dukung Ganjar Jombang Doakan Kedamaian Untuk Indonesia

Santri Dukung Ganjar Jombang Doakan Kedamaian Untuk Indonesia
Santri Dukung Ganjar menggelar doa bersama di Jombang, Jatim dan mendoakan kebaikan untuk Indonesia. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JOMBANG - Santri Dukung Ganjar (SDG) bersama ratusan masyarakat berdoa agar Indonesia lebih maju, damai, dan sejahtera.

Doa itu dipanjatkan saat SDG Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar kegiatan gebyar selawat dan zikir bersama di Ponpes Teknologi Jombang, Desa Sentul Kec. Tembelang, Kab. Jombang.

"Kami mengusung tema damai untuk negeri dalam kegiatan gebyar selawat dan zikir ini," kata Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Jatim Huriyahi dalam siaran persnya, Kamis (29/12)

Huriyahi mengatakan kegiatan ini merupakan ikhtiar spiritual agar kebaikan menyertai masyarakat Indonesia.

Menurutnya, melalui kegiatan ini juga dapat terjalin persatuan dan kesatuan antarmasyarakat, khususnya ulama, santri, dan masyarakat.

"Santri Dukung Ganjar menjalin silaturahmi dengan para santri dan para tokoh di seluruh kabupaten/kota di Jatim, dan malam ini di Jombang," ujar dia.

Dalam doa mereka juga terselip permohonan agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius, menjunjung tinggi toleransi, mengusung moderasi beragama, dan peduli pada kalangan pesantren.

Menurut mereka, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng).

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar menggelar selawat dan zikir bersama di Jombang, Jatim. Mereka mendoakan agar Indonesia selalu diberikan kedamaian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News