Santri Dukung Ganjar Memeriahkan Malam Tahun Baru Islam dengan Pawai dan Doa Bersama di Jakarta

Santri Dukung Ganjar Memeriahkan Malam Tahun Baru Islam dengan Pawai dan Doa Bersama di Jakarta
Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo, Santri Dukung Ganjar, menggelar pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. FOTO: Santri Dukung Ganjar.

jpnn.com - JAKARTA - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo, Santri Dukung Ganjar, menggelar pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

Pawai itu digelar Santri Dukung Ganjar dalam rangkaian acara doa bersama di Majelis Taklim Matholi’ul Falah El-Djuprih, Cilungup, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Selasa (18/7) malam.

“Suasananya ramai. Ibu-ibu dan bapak-bapak warga sekitar juga hadir dalam mengikuti pawai,” kata Koordinator Nasional Sukarelawan Dukung Ganjar, Acep Amirudin dalam keterangannya.

Tampak keceriaan di wajah anak-anak muda majelis taklim saat berkeliling sambil melantunkan selawat bersama-sama. Warga sekitar turut antusias menyaksikan pawai yang dihelat SDG ini.

“Alhamdulillah respons dari masyarakat sangat antusias dan banyak masyarakat yang ikut serta dalam pawai dan doa bersama pada malam hari ini,” kata Acep.

Menurut Acep, kegiatan pawai, melantunkan selawat, dan bersukacita merayakan tahun baru hijriyah, merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada sejarah dan budaya Islam.

Oleh karena itu, Acep menyebut perhelatan pawai di malam tahun baru hijriyah merupakan upaya memperkenalkan sejarah Islam kepada generasi muda, sehingga pengetahuan dan ketakwaan mereka makin bertambah.

“Pada malam tahun baru ini semoga kita diberikan kekuatan iman yang lebih kuat dan juga ketakwaan yang semakin kuat kepada Allah,” ungkap Acep.

Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo, Santri Dukung Ganjar, menggelar pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News