Santri Dukung Ganjar Menggelar Festival Beduk dan Gema Takbir

Santri Dukung Ganjar Menggelar Festival Beduk dan Gema Takbir
Gema Takbir dan Festival Beduk di Lapangan Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa. Foto: source for JPNN

jpnn.com - GOWA - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Sulawesi Selatan menggelar Gema Takbir dan Festival Beduk di Lapangan Bontolangkasa, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa pada Rabu (19/4).

Kegiatan itu dihadiri tak kurang dari 300 warga dari sejumlah desa di Kecamatan Bontonompo.

Koordinator Wilayah SDG Sulsel Ahmad Zulfikar mengatakan, selain Gema Takbir dan Festival Beduk, pihaknya juga menampilkan Tari Tradisional Sulawesi Selatan yaitu Tari Pepe-Pepeka Ri Makka atau dikenal dengan Tari Pepe-Pepe.

"Pada kegiatan ini kami rangkaikan dengan pasar murah. Tadi kami juga menampilkan Festival Beduk dan Tari Pepe-Pepe yang merupakan tarian tradisional Sulawesi Selatan," kata Koordinator Wilayah SDG Sulsel, Ahmad Zulfikar di Lapangan Bontolangkasa.

Dia menjelaskan Festival Beduk dan Tari Pepe-Pepe yang ditampilkan merupakan kolaborasi SDG Sulsel dengan remaja masjid setempat untuk memberdayakan kreativitas dan budaya berkesenian dari para santri dan masyarakat.

Masyarakat pun tampak senang dan antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan SDG Sulsel.

Hal tersebut terlihat, sejak selesai tarawih masyarakat sudah ramai berkumpul di Lapangan Bontolangakasa untuk menghadiri kegiatan SDG Sulsel.

"Masyarakat antusias dengan kegiatan yang diselenggarakan Santri Dukung Ganjar Sulawesi Selatan," ujar Zulfikar.

Ajang ini merupakan kolaborasi SDG Sulsel dengan remaja masjid setempat memberdayakan kreativitas para santri dan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News