Santri Ganjar Dorong UMKM di Gowa Miliki Sertifikasi Halal

Santri Ganjar Dorong UMKM di Gowa Miliki Sertifikasi Halal
Sukarelawan Santri dukung Ganjar (SDG) mengadakan pelatihan sertifikasi produk halal di Desa Pacellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (27/7/2023). Foto: Dok SDG

jpnn.com, GOWA - Sukarelawan Santri dukung Ganjar (SDG) mengadakan pelatihan sertifikasi produk halal di Desa Pacellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (27/7/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung atas kerja sama dengan Majelis Taklim Nurul Ilham Pattiro. Ada juga pameran UMKM yang produknya dibuat oleh para Ibu-ibu anggota majelis taklim.

Koordinator Wilayah SDG Sulsel Ahmad Zulfikar mengatakan workshop sertifikasi produk halal ini diadakan dengan tujuan utama mendorong dan mengembangkan produk UMKM yang dimiliki oleh para ibu anggota majelis taklim di desa tersebut.

Menurutnya, acara ini menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk UMKM dalam memasuki pasar yang makin ketat, khususnya terkait persyaratan sertifikasi halal yang menjadi perhatian penting bagi konsumen muslim.

Dengan adanya sertifikasi halal, diharapkan produk-produk UMKM dapat semakin dipercaya oleh konsumen dan meningkatkan pangsa pasar.

"Jadi, kami membuat kegiatan workshop sertifikasi halal untuk mendorong atau mengembangkan produk UMKM dari ibu majelis taklim ini," ujar Ahmad di lokasi.

Dia menyebut, selain workshop dan pameran UMKM, kegiatan ini juga dirangkai dengan program bantuan sosial. Ahmad menyebut pihaknya memberikan bantuan berupa material bangunan, khususnya semen, untuk merenovasi dua masjid yang berada di wilayah tersebut.

Dia berharap bantuan sejumlah semen itu dapat membantu dalam memperbaiki kondisi fisik masjid-masjid tersebut, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan lebih nyaman dan khusyuk.

Sukarelawan Santri dukung Ganjar (SDG) mengadakan pelatihan sertifikasi produk halal di Desa Pacellekang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulsel, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News