Santri Jombang Protes Artis Mesum

Santri Jombang Protes Artis Mesum
Santri Jombang Protes Artis Mesum
JOMBANG - Peredaran video mesum yang diduga diperankan artis Ibukota warga Kota Santri. Sejumlah santri pun bereaksi atas tayangan yang menyalahi nilai-nilai agama tersebut. Sejumlah santri yang resah menggelar protes. Mereka menganggap tayangan tersebut bisa menurunkan moral dan akidah umat.

Sejumlah santri tersebut berasal dari Pondok Pesantren Al Aqobah, Desa Kwaron Kecamatan Diwek. Puluhan santri yang terdiri dari santri putra dan putri tersebut, menggelar protes di halaman pondok mereka. Kaum sarungan itu berpendapat, tayangan mesum artis tersebut bisa meracuni anak bangsa. Oleh karena itu, Ariel, Luna, dan Cut Tari, layak dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku. ""Mereka sebagai figur publik tidak memberikan contoh yang baik. Malah mempertontonkan tayangan mesum," teriak Ilham, 13.

Protes itu yang dilakukan di halaman pondok, dilengkapi dengan membawa gambar artis yang dimaksud (Ariel, Luna Maya, Cut Tary). Santri juga membawa poster yang berisi protes keras perilaku menyimpang itu. Contohnya, boikot segala bentuk karya artis mesum, Aril buronan, dan tegakkan hukum di Indonesia. Bocah-bocah berumur belasan itu juga bergantian berorasi.

Puncaknya, santri melampiaskan protes dengan membakar gambar Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari. Selain itu sejumlah CD (compac disc) yang berisi lagu-lagu Peterpan ikut dibakar. ""Para artis itu lebih layak hidup di neraka," teriak santri lainnya.

JOMBANG - Peredaran video mesum yang diduga diperankan artis Ibukota warga Kota Santri. Sejumlah santri pun bereaksi atas tayangan yang menyalahi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News