SAPMA Pemuda Pancasila Mendukung Penuh Gerakan Mahasiswa

SAPMA Pemuda Pancasila Mendukung Penuh Gerakan Mahasiswa
SAPMA Pemuda Pancasila mengikuti aksi demo mahasiswa di depan Kompleks Parlemen, Selasa (24/9). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Berbagai elemen mahasiswa tumpah ke jalan mendesak dibatalkannya sejumlah undang-undang yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat. Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila termasuk di antranya.

“Kami menolak RKUHP dan menuntut DPR RI untuk tidak melanjutkan pembahasan RKUHP dan RUU bermasalah lainnya sampai akhir periode ini,” ujar Ketua SAPMA Pemuda Pancasila, Teuku Aulia Arief, di Jakarta, Selasa (24/9).

Menurutnya, sejumlah pasal dalam rancangan KHUP akan mengancam kebebasan berekspresi dan menyatakan pendapat. “SAPMA Pemuda Pancasila mendukung penuh gerakan mahasiswa yang murni untuk menolak RUU bermasalah,” katanya.

SAPMA Pemuda Pancasila juga mengimbau kepada aparat kepolisian agar tidak represif saat mengamankan aksi unjuk rasa terkait penolakan RUUKUHP dan RUU bermasalah lainnya. (dil/jpnn)

Berbagai elemen mahasiswa tumpah ke jalan mendesak dibatalkannya sejumlah undang-undang yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat. Termasuk SAPMA Pemuda Pancasila


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News