JPNN.com

Sapma PP dan WPS.inc Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Gunung Kidul

Senin, 21 Oktober 2019 – 21:17 WIB Sapma PP dan WPS.inc Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Gunung Kidul - JPNN.com
Sapma PP menyerahkan bantuan air bersih untuk masyarakat di beberapa daerah. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) bersama WPS.inc berkomitmen untuk memberikan bantuan air bersih di beberapa daerah yang membutuhkan.

Ketua Umum Sapma Pemuda Pancasila, Aulia Arief mengaku pihaknya telah bekerjasama dengan Wisnu Pramudya selaku CEO WPS.inc, untuk melakukan kegiatan sosial dengan membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di daerah yang dilanda kekeringan.

“Daerah yang sudah kami berikan bantuan diantaranya adalah di Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang disalurkan air bersih sebanyak 142.500 liter,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (21/10).

Menurutnya, bantuan air bersih yang diberikan di wilayah Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berada di tujuh titik dengan rincian enam titik di Desa Grogol, dan satu titik di Desa Candirejo.

“Di Kabupaten Cirebon, kami bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Cirebon memberikan sebanyak 160.000 liter air dengan mengerahkan 10 mobil tangki air dengan kapasitas 8.000 ribu liter,” katanya.

Dia menjelaskan, ada lima titik yang disalurkan air bersih di wilayah Kabupaten Cirebon yakni Desa Sedong Lor, Desa Windu Jaya, Desa Karang Wuni, Desa Ciwaringin Kecamatan Ciwaringin, dan Desa Luwungkencana Kecamatan Susukan.

“Di Boyolali, kami bekerjasama dengan 234SC Boyolali menyalurkan sekitar 48.000 liter air bersih yang disalurkan pada desa yang masih membutuhkan yakni, Desa Kalinanas, Desa Jatilawang, Desa Gunungsari, Desa Garangan, dan Desa Bandung di Boyolali Utara, serta Desa Jeruk dan Desa Senden di Kecamatan Selo.

“Jadi total pembagian air bersih yang kami lakukan di bulan Oktober ini mencapai 360.500 liter air bersih, yang telah disalurkan di daerah Gunung Kidul, Kabupaten Cirebon dan Boyolali. Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut sebagai wujud gotong royong dan kepedulian antar sesama,” pungkasnya. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...