Sapo Tahu, Menu Vegetarian Antioksidan

Minggu, 20 Februari 2011 – 09:17 WIB
Sapo Tahu, Menu Vegetarian Antioksidan - JPNN.com
Sapo Tahu, Menu Vegetarian Antioksidan
MEDAN-Satu lagi menu khas Cina yang secara turun temurun menjadi budaya di meja makan suku Tionghoa, yakni Sapo Tahu. Sesuai namanya, jika diartikan per suku kata Sapo itu berarti "3 macam rasa." Sa itu artinya tiga dan Po itu rasa.

Nah, satu dari tiga bahan inti menu ini adalah tahu. Kita tahu sendiri, tahu terbuat dari tanaman yang berfungsi untuk memaksimalkan kinerja otak juga kecantikan kulit, yakni kedelai. Dan dua macam bahan lagi terdiri dari seafood dan jamur-jamuran.

Seafood identik dengan protein sedangkan jamur diketahui sebuah tanaman yang memiliki kandungan anti oksidan tinggi. Jadi masakan yang satu ini memang penuh dengan manfaat makanan yang kita butuhkan dalam kehidupan kita sehari-hari dan masa mendatang.

"Kenapa dikatakan untuk masa mendatang? Karena antioksidan yang kita konsumsi sehari-hari akan memberkan dampak yang sangat positif bagi keberlangsungan kesehatan tubuh kita di masa mendatang," jelas Endar Hadi Purwanto, pemiliki Tea Shop & Seafood Resto Ho Teh Tiam (HTT) Jalan Mongonsidi No 32 Medan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...