JPNN.com

Saran Ustaz Mahfuz Gelora soal Polemik Habib Rizieq

Sabtu, 21 November 2020 – 18:51 WIB
Saran Ustaz Mahfuz Gelora soal Polemik Habib Rizieq - JPNN.com
Sekjen Partai Gelora Mahfuz Sidik. Foto: dokumen jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Mahfuz Sidik menyodorkan idenya soal cara menyikapi polemik tentang Habib Rizieq Shihab yang tak kunjung usai.

Menurut Mahfud, solusi yang paling tepat soal Habib Rizieq ialah islah atau perdamaian.

"Islah adalah solusi terbaik. Apa pun pangkal soalnya, islah adalah tuntunan agama untuk menyelesaikan perbedaan dan pertengkaran. Sering kali saat para pihak sudah duduk dan makan bareng, banyak salah paham dan salah info bisa diselesaikan dengan baik," ujar Mahfuz melalui layanan pesan, Sabtu (21/1).

Mantan legislator di Komisi Pertahanan dan Intelijen DPR RI itu menambahkan, situasi pembelahan dan konflik politik telah muncul sejak Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Situasi itu berlanjut pada Pilkada DKI 2017 dan Pilpres 2019.

Ternyata situasi itu tak berakhir. "Sekarang memanas lagi setelah kepulangan Habib Rizieq Shihab," tutur Mahfuz.

Politikus yang akrab disapa dengan panggilan Ustaz Mahfuz itu menegaskan, situasi tersebut harus segera diakhiri. Sebab, kondisi tersebut akan merugikan kepentingan nasional jika berlarut-larut tanpa penyelesaian.

"Jadi semua pihak harus berpikir jernih dan berhati dingin. Indonesia sedang menghadapi krisis kesehatan dan resesi ekonomi yang belum tahu kapan akan berakhir," tuturnya.

Lebih lanjut Mahfuz mengatakan, islah juga sejalan dengan gagasan Partai Gelora tentang cara memajukan Indonesia menjadi salah satu kekuatan dunia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...