Sarana Rekreasi Atlet Asian Games Terus Dibenahi

Sarana Rekreasi Atlet Asian Games Terus Dibenahi
Asian Games 2018. Foto: from Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksanaan Asian Games 2018 tinggal sembilan bulan lagi. Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran terus melakukan revitalisasi Hutan Kota Kemayoran.

Kawasan tersebut disiapkan menjadi salah satu alternatif lokasi yang bisa disinggahi para peserta perhelatan olahraga terbesar bangsa-bangsa Asia tersebut nantinya.

“Lokasi Hutan Kota Kemayoran ini akan menjadi alternatif rekreasi para atlet yang bertanding. Kami sedang memperbaiki semuanya. Jogging track akan selesai dalam dua minggu ke depan ini,” ujar Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran Riski Renando, di Jakarta, Jumat (8/12).

Menurut Riski, pembenahan hutan kota Kemayoran sangat penting, karena letaknya yang persis berada di seberang Wisma Atlet. Karena itu dilakukan secara maksimal.

Misalnya untuk mengatasi pendangkalan danau yang berada di areal hutan kota, pengelola dibantu Dinas Tata Air Pemprov DKI.

“Hasilnya, sekarang air danau lebih baik dibanding sebelumnya yang berwarna kehitaman,” ucap Riski.

PPK Kemayoran menyiapkan dana Rp 40 miliar untuk menjalankan program revitalisasi hutan kota tersebut. Dana akan digunakan untuk pemasangan turap (seet pile) di pinggir sungai sepanjang 1,2 km yang ada di hutan kota, berbatasan dengan lingkungan pemukiman penduduk.

Selain itu juga untuk perbaikan lintasan joging, pembangunan jembatan, pembuatan plaza dan panggung di atas air yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

PPK Kemayoran menyiapkan dana Rp 40 miliar untuk menjalankan program revitalisasi hutan kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News